MARQUEE

SELAMAT DATANG DI BLOG KUA KECAMATAN SUKALUYU KABUPATEN CIANJUR

Profil

KUA KECAMATAN SUKALUYU


  • Sejarah Singkat
Sejarah Keberadaan KUA kecamatan Sukaluyu sejalan dengan berdirinya Kecamatan Sukaluyu pada tahun 1994. dibawah Kepemimpinan Bp Komarudin tahun 1995, KUA Kecamatan Sukaluyu secara definitif menempati sebuah rumah pribadi saudara Dadan Sufiani dekat masjid dulu Al-Jihad sekarang Masjid Besar Al-Ikhlas Kp. Pajagan Desa Sukamulya, Kemudian Pindah Ke Majelis Ta'lim Al-Jihad Pajagan kemudian pindah ke rumah pribadi saudara R. Sukarya Kp. Bengkok RT. 03/08, kemudian pindah ke KUD Bakti Mukti Kecamatan Sukaluyu kemudian pindah lagi ke bekas gedung kemantren Kecamatan Sukaluyu sampai tahun 1996 dibawah kepemimpinan D. Syahbuddin, S.Ag.
Sejalan dengan perkembangan jaman, maka pada awal tahun 1997 masih dibawah kepemimpinan D. Syahbuddin, S.Ag. KUA Kecamatan Sukaluyu mulai dibangun gedung baru si atas lahan seluas 155 M dengan luas bangunan 100 M (status tanah wakaf) selesai dan ditempati pada awal tahun 1998 yang bertempat di jalan Bojongsari - Sukaluyu Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur - Jawa Barat 43284.
  • GAMBARAN UMUM

Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukaluyu merupakan unit teknis pelaksanaan dibidang urusan Agama Islam Kabupaten Cianjur, dituntut untuk dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. oleh karena itu inovasi, kreativitas, kepekaan, ASK (Attitude, Skill, and Knowledge) dan selalu mengedepankan konsolidasi dan koordinasi menjadi kunci sukses dalam memberikan pelayanan. Dalam Upaya memberikan pelayanan yang prima, KUA Kecamatan Sukaluyu memiliki tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang beriman dan beramal shaleh yang mampu membentuk keluarga sakinah sebagai manifestasi masyarakat yang berakhlakul kharimah dengan sasaran meningkatkan kualitas pelayanan.